Lomba Line Tracking Di STTNas

Hari Pertama

Mungkin lomba di sttnas merupakan lomba yang paling berat bagi saya dengan udin. Cobaan-demi cobaan saya lalui. Mulai kehujanan, kepanasan, bawa PC, baju ketinggalan, nyasar, kehabisan bensin, ditilang polisi, dorong-dorong motor, sampe-sampe nggak mikirin yang namanya kuliah. Yang paling sering banget cobaannya yaitu kehujanan. Dilihat dari cuaca jakarta yang nggak ok dan selalu berubah-ubah.

saya berkata “mungkin kita nggak diridoin ma tuhan nich, din”.

Udin berkata“ iya nich parah banget, setiap kita mau ngerjain tuch robot ada   aja halangannya”

Sehari sebelum berangkat ke jogja, saya harus mengoprek-oprek robot saya yang bernama Pion di PSMURO (Pusat Study Multimedia dan Robotika). Keberangkatan ke jogja pun dadakan. Beritanya pun baru semalam. Itu pun karena buka YM. sehari sebelumnya saya menginap di PSMURO. Keesokan harinya harus berangkat ke jogja.

Yogi berkata “ad, bsok kta harus berangkat ke jogja”

saad berkata “jam berapa gie?”

yogi berkata “Siang”

saad berkata “iya siang tapi jam berapa??”

yogi berkata “jam 2 kta berangkatnya”

saad berkata “Oh ya udah”

Keesokan harinya. Berangkat lah kita ke tujuan tersebut yaitu pemberangkatan bis. Namun cobaan datang. Bensin motor ku habis. Dikarenakan menguap. Kembali saya harus bertanya-tanya ke sekitar kita dimana penjual bensin eceran yang terdekat. Sambil motor saya tuntun dan melihat-lihat kekanan kekiri. Akhirnya ketemu juga pom bensin. Lega rasanya hatiku melihat pom itu. Waktu menunjukkan jam 12.30 sedangkan kami harus sampe PO. Bis jam 2. akhirnya kami mencari jalan bagaimana agar tepat waktu. Disepakati kita ke rumah udin dulu untuk mengepakin baju sekalian mandi, maklum di PSMURO “nggak mandi”. Kemudian dari rumah udin baru ke rumah saya untuk ngepakin baju sekalian mandi juga. Setelah selesai ngepakin barang maka siap lah kita berangkat ke PO. Bis. Tetapi dari sekian cobaan yang ada hanya waktu berangkat saja dari rumah saya ke PO. Bis tidak mengalami halangan. Namun hanya miss komunikasi. Pada saat menentukkan tempat janjian bertemu..

Hari Kedua

“Aku datang…” dalam keadaan belum mandi hanya cuci muka alakadarnya saja. Saya beserta yang lainnya turun dari bis santoso. Sedikit kebingungan akan letak STTNas. Maka kita mampir dulu ke Pos Polisi, yang nggak jauh letaknya dari kami turun dari bis.

Dadang berkata      “Pak STTNas Dimana ya letaknya?”

Polisi berkata          “Wah nggak jauh Pokoke lampu merah pertigaan pertama, sampean belok kiri, nah terus sampean telusuri dech, pokoke dari pertigaan itu nggak jauh”

Yogi berkata            “Kira Jaraknya Berapa Kilo Pak?”

Polisi Berkata           “Klo dari sini ±1/2 Kilo. Nah Klo dari pertigaan ± 2 Kilo”

Yogi dan Dadang Berkata  “Martunuhun Ya Pak Informasinya”

Dengan semangat dan tekat. Kami pun jalan kaki dari pos polisi sampai di STTNas. Sekalian jalan sambil cari makan dan vitamin A (alias Cuci Mata Ha…Ha…..).

Jalan-jalan
Jalan-jalan

Jalan terus. Yang penting semangattttt. Walaupun perut keroncongan. Lanjuttt. Nggak ada kata menyerah bagi pejuang. Itulah penamaan diri kita. Agar semangat dan tidak putus asa. Jalan lagi yukkkkkk….

Jalan-jalan lagi
Jalan-jalan lagi

Sebagai penghilang keletihan yang ada, Foto-foto lagi yuk di jembatan dengan background pegunungan.

Jembatan
Jembatan

Akhirnya rasa lapar kita hilang. Dengan rame-rame menyantap lontong sayur yang letaknya tidak jauh dari pertigaan lampu merah tersebut. Setelah selesai menyantap lontong sayur, lalu kita melanjutkan lagi perjalanan kita dengan jalan kaki. Tidak berapa lama kita berjalan kaki. Sejenak kita beristirahat di sebuah halte. Apa lagi coba, klo bukan foto-foto lagi. Yuk……

Halte
Halte

2 thoughts on “Lomba Line Tracking Di STTNas”

  1. Salam pejuang(stidaknya berjuang dalam memajukan diri sendiri…),pengn ngnalin diri nih,saya anak STTNas yang tergugah hati membaca keluh kesah saudara,cuma sekedar ingin membantu,kapan-kapan kalau kejogja pas ada even2 yang membutuhkan waktu lebih dari sehari bolehlah mampir ke tempat saya untuk sekedar rehat atau ada hal lain yang bisa saya bantu,kebetulan saya juga pengemar robot dan alhmdulilah ex.tim kri 2009…untuk tuker info silahkan imel aja.
    good ‘luck

Leave a Reply

